Kamis, 12 Juli 2012

OPENING CLASS

Alhamdulilah, pada 7 Juli 2012, Progressio Edukasia Antapani telah mengadakan opening class. Kegiatan ini merupakan awal dari rangkaian kegiatan belajar mengajar di tahun ajaran baru, 2012-2013. Progressio Edukasia Antapani mengundang seluruh siswa dan orang tuanya untuk menghadiri kegiatan ini. 


Kang Hendar (pria kemeja putih) dan Kang Sabar (pria kemeja bergaris) memaparkan informasi penting dari Progressio Edukasia

Pada kegiatan Opening Class, orang tua siswa dan siswa mendapatkan informasi penting. Informasi yang dimaksud adalah pengenalan lembaga, hak dan kewajiban siswa, orang tua, dan lembaga, peraturan, serta jadwal belajar. Kang Hendar, Kang Sabar, dan Kang Gigih mewakili Progressio Edukasia untuk menjelaskan informasi penting tersebut. 

Kang Hendar dan Kang Sabar bersilaturahim dengan orang tua siswa. Diskusi hangat dan candaan ringan mewarnai kegiatan silaturahim lembaga dengan orang tua siswa. Sosialisasi yang dilakukan lembaga disambut dengan baik oleh orang tua melihat dari hidupnya suasana silaturahim tersebut. Diskusi dua arah antara lembaga dengan orang tua menghasilkan kesepahaman pandangan terhadap pendidikan anak. 

Kang Gigih
memberikan motivasi kepada siswa
Pada hakikatnya, proses pendidikan anak akan selalu berkait dengan orang tua, kemudian lembaga pendidikan. Progressio Edukasia menyadari hal itu dan berupaya untuk menempatkan orang dua sebagai partner untuk meningkatkan prestasi belajar siswa. Oleh karenanya, Progressio Edukasia menjadikan silaturahim bersama orang tua murid menjadi kegiatan yang berkelanjutan. Dengan demikian, komunikasi yang harmonis dapat terjalin antara lembaga dan orang tua untuk kesuksesan para siswa. 

Di ruangan terpisah, Kang Gigih memberikan motivasi kepada para siswa. Pemberian motivasi merupakan hal penting. Progressio Edukasia menyadari bahwa perubahan itu terjadi jika ada kemauan untuk berubah. Kemauan itu muncul dari mimpi dan harapan. Perubahan itu adalah hasil dari upaya dan doa untuk meraih impian dan harapan itu. Ingat bahwa mereka yang berhasil itu bukan mereka yang mampu tapi mereka yang mau

Silaturahim yang terbagi dalam tiga termin ini berakhir sekitar pukul 13.00 WIB. Kegiatan yang telah berakhir ini hakikatnya merupakan awal dari sebuah perjalanan panjang. Sebuah perjalanan yang memerlukan kerja sama dan komunikasi yang harmonis antara orang tua siswa, siswa, dan Progressio Edukasia. Terima kasih kami haturkan kepada orang tua siswa dan siswa yang telah hadir dan semoga komitmen kami untuk menjadi Sahabat Meraih Prestasi dapat terealisasi tentunya dengan kerja sama orang tua siswa dan siswa. 

Selamat menempuh tahun ajaran baru 2012/2013, kita bisa! 

[pro-edu.ba]     


0 komentar:

Posting Komentar